Cukur Rambut

Punya bayi itu enak. Rasanya pengen pulang terus kalo pas lagi break time. Tiap jam 11.00, waktunya break langsung tancap gas pulang ke rumah, kangeeen sama si kecil. Padahal sampe rumahpun dia lagi tidur, ya udah, paling-paling diciumin aja, pasang body disampingnya, ikut ngorok deh……. sedaap……. Jam satu siap-siap balik ngantor lagi.

Tapi sekarang si kecil lagi botak, dicukur abis, nggak ada lagi deh rambut jegriknya……

Kalo pas lagi ngelus kepalanya, serasa ada yang gelitikin, soalnya tuh rambut sudah mulai numbuh lagi, sekitar 1-2mm. Mudah-mudahan aja nggak jegrik lagi. Ya iyalah, masak iya dong, eh…….. bukan, masak anak perempuan rambutnya jegrik……… (Ini bahasanya abang Dzaky)

Advertisements

Andai ini Ramadhan yang terakhir…

wahai dikau…renungkanlah engkau akan nasib diri wahai qalbu…sedarkah engkau akan gerak hati wahai akal…terfikirkah engkau akan apa yang bakal terjadi


andai ini merupakan Ramadhan yang terakhir kali buatmu sekujur jasad yang bakal berlalu pergi tatkala usia bernoktah di penghujung kehidupan duniawi apabila tiba saat tepat seperti yang dijanji Ilahi kematian…adalah sesuatu yang pasti

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir tentu siangnya engkau sibuk berzikir tentu engkau tak akan jemu melagukan syair rindu mendayu..merayu…kepada-NYA Tuhan yang satu andai kau tahu ini Ramadhan terakhir tentu sholatmu kau kerjakan di awal waktu solat yang dikerjakan…sungguh khusyuk lagi tawadhu’

tubuh dan qalbu…bersatu memperhamba diri menghadap Rabbul Jalil… menangisi kecurangan janji “innasolati wanusuki wamahyaya wamamati lillahirabbil ‘alamin” [sesungguhnya solatku, ibadahku, hidupku, dan matiku… kuserahkan hanya kepada Allah Tuhan seru sekelian alam]

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir tidak akan kau sia siakan walau sesaat yang berlalu setiap masa tak akan dibiarkan begitu saja di setiap kesempatan juga masa yang terluang alunan Al-Quran bakal kau dendang…bakal kau syairkan

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir tentu malammu engkau sibukkan dengan bertarawih…berqiamullail…bertahajjud… mengadu…merintih…meminta belas kasih “sesungguhnya aku tidak layak untuk ke syurga-MU tapi…aku juga tidak sanggup untuk ke neraka-MU” oleh itu duhai Ilahi…kasihanilah daku hamba-MU ini

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir tentu dirimu tak akan melupakan mereka yang tersayang… mari kita meriahkan Ramadhan kita buru…kita cari…suatu malam idaman yang lebih baik dari seribu bulan

andai kau tahu ini Ramadhan terakhir tentu engkau bakal menyediakan batin dan zahir mempersiap diri…rohani dan jasmani menanti-nanti jemputan Izrail di kiri dan kanan …lorong-lorong ridha Ar-Rahman

duhai Ilahi…. andai ini Ramadhan terakhir buat kami jadikanlah ia Ramadhan paling berarti…paling berseri… menerangi kegelapan hati-hati kami menyeru ke jalan menuju ridha serta kasih sayang mu Ya Ilahi semoga bakal mewarnai kehidupan kami di sana nanti

namun teman… tak akan ada manusia yang bakal mengetahui apakah Ramadhan ini merupakan yang terakhir kali bagi dirinya yang mampu bagi seorang hamba itu hanyalah berusaha…bersedia…meminta belas-NYA

dari seorang sahabat, Beauty…

Kerja Di Singapura….ini Trik2nya

Hari demi hari, saya melihat rasanya tambah banyak aja orang-orang India yang bekerja di Singapura. Pagi ini waktu berangkat naik bis ke kantor, dalam bis serasa ‘warung sate’ karena dipenuhi oleh orang-orang India yang juga akan pergi ke kantor. Hmmm.. kayaknya Singapura mulai dibombardir nih oleh tenaga ahli dari India. Terbersit dalam pikiran, kemana aja yah para tenaga ahli Indonesia ? Yah mungkin memang mereka tidak perlu untuk jauh-jauh kerja keluar dari Indonesia karena memang Indonesia tempat yang nikmat untuk bekerja bagi sebagian orang. Namun bagi yang sebenarnya punya skill dan ingin bekerja ke luar negeri termasuk Singapura mungkin juga mereka tidak tahu bagaimana caranya. Untuk itu lewat tulisan ini saya ingin sedikit berbagi cerita tentang caranya mencari kerja di Singapura sebagai tenaga ahli (skilled employee) dalam berbagai bidang baik IT, Sipil, Kimia, Banking dll.

Singapore in the middle of the night

Bagaimana cara mencari lowongan dan melamar kerja di Singapura ?
Mencari lowongan bisa didapatkan di jobsearch seperti http://www.jobsdb.com.sg, http://www.monster.com.sg atau http://www.jobstreet.com.sg dan masih banyak lagi jobsearch terdapat di internet.
Melamar bisa dilakukan lewat jobsearch dengan mengirimkan CV secara online atau mengirimkan CV ke agen/perusahaan yang membuka lowongan tersebut secara langsung. Pastikan bahwa agen/perusahaan yang membutuhkan karyawan tersebut benar-benar agen/perusahaan Singapura karena ada beberapa kasus penipuan mengatasnamakan agen/perusahaan di Indonesia yang membuka lowongan di internet untuk ditempatkan di Singapura tapi untuk penipuan saja.
Intinya, TIDAK PERNAH ada lowongan di Singapura yang memungut uang pada saat proses seleksi.

Bagaimana wawancaranya ?
Wawancara untuk tenaga kerja asing biasanya dilakukan lewat telepon. Untuk itu, perjelas keahlian anda di CV yang anda kirimkan sehingga kesempatan anda untuk diinterview lewat telepon semakin besar. Dan saya kira lowongan yang memang membutuhkan keahlian dan bukan penampilan, wawancara lewat telepon lebih dari cukup.
Continue reading

A Call to technical support

Sebuah cerita tentang teknisi printer yang mendapatkan telepon dari pelanggannya :

Customer :  Hi, our printer is not working.
Customer Service
Executive : What is wrong with it?
Customer: Mouse is jammed.

Customer Service: Mouse? And how it is   related to printer?

C
ustomer: Mmmm.. U R not getting me… Okay………… Wait … Wait………….. I will send a picture

Nah..lihat deh..kenapa sebabnya..sila di klikmore….

Continue reading

Sekedar Tips

 penduduk.jpg

1) Nomor Darurat
Nomor darurat untuk telepon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP dan perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, dan HP akan mencari network yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda, dan yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dilock. Cobalah..

2) Kunci mobil ada ketinggalan di dalam mobil?
Anda memakai kunci remote? Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil dan remote cadangannya di rumah, tinggal telpon orang rumah dengan HP, lalu  dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil, dan minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada dirumah (waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya)

3) Baterai cadangan tersembunyi
Kalau baterai anda hampir habis, padahal anda sedang menunggu telpon penting, dan telpon anda dibuat oleh NOKIA, silahkan tekan *3370#, maka telpon anda otomatis restart dan baterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda.

4) Tips untuk men-cek keabsahan mobil/motor anda ( Jakarta area only)
Ketik : metro b86301o (merah no polisi anda) Kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data2 kendaraan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data2 mobil bekas yang hendak anda beli/incar.

5)  Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari atm ,maka anda bisa minta pertolongan diam2 dengan memberikan nomor pin secara terbalik ,misal no asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tsb.Fasilitas ini tersedia di seluruh atm tapi hanya sedikit orang yang tahu tolong kasih tahu info kepada yang lain

Sumber: Milis Keluarga

Instalasi WIFI di Silo(sinyal loe).

Ahamdulillah….Alhamdulillah…Alhamdulillah

Tak lepas lafazd ini ku ucapkan selepas menunaikan sholat magrib berjamaah di mesjid PJB-Tanjung uncang-batu aji.Di tengah derasnya air hujan yang memukul-mukul genteng masjid hingga suara air yang jatuh gemuruh, hingga membuat hatiku ikut bergetar.

Sujud syukur ku ucapkan ” Alhamdulillah…ya Alloh” Satu pekerjaan hampir terselesaikan 🙂

Pagi ini jam 08.30 sudah buat persiapan untuk keberangkatan menuju perumahan Marchelia-Batam center.Selepas sarapan pagi dengan lontong sayur yang di belikan kasihku tercinta 🙂 , sudah habis ku makan dan segelas kopi panas ikut juga memasuki usus dan lambungku.

Tak lupa sholat dhuha kutunaikan.Kata bapak ustad”Sholat dhuha adalah sholat pembuka rezeki”, dan tak lupa beberapa bait do’a kupanjatkan kepadaNYA. Mudah-mudah yang kukerjakan hari mendapat kebaikan.

Tepat jam 09.20 mobil tua sudah parkir di area parkir JANUS2 (hmm… ini rumahnya mas simplyeko.com) satu keranjang peralatan dah di siapkan. Obeng, cable tie, solasi tape dan semua cem-macem alat ada.Oopsss…tak lupa bor di bawa pula.

Continue reading