Pemenang Lomba panjat tiang BO3

Saya copy-pastekan kesan dari salah satu founder (pendiri) tiang BO3 yang tidak terlupakan perjuangan dan kegigihannya untuk memanjat antena tiang selebar 1 inch……makasih banget yach mas aburifqi dan mas eko…  🙂

Abu rifqi juara memanjat sampai bl4ck B0x dengan menggunakan 1 tangan dan juara kedua eko…cuma setengah tiang..nempel di genteng tetangga…. 😛

Duh…sayang photo2x yg diabadikan terhapus….

—————————————————————————————————————

  1. aburifqi Batam said,

    October 29, 2007 at 11:37 am

    SALAM KENAL,
    Perkenalkan saya adalah pemenang lomba panjat tiang 1 inchi yang beberapa waktu lalu di selenggarakan di BO3 Muka Kuning Indah 1.
    Ceritanya begini…..

    Alkisah saya waktu itu sangat tertarik untuk gabung sebagai client-nya Om Arei di BO3.
    Hambatan yang saya hadapi saat itu adalah :
    1. Jarak Akses Point dan client yang cukup jauh karena saya berlokasi di Maitri Indah D5-10 yang di taksir paling tidak jaraknya 2 km.
    2. Saya baru mulai utak-atik LINUX baik itu Ubuntu, Simply Mepis, PC Linux, Blankon dll.
    3.Pemasangan antena di tempat sendiri, tadinya pakai wajan 14″ tapi karena kurang bagus akhirnya di pasang yang 20″ (sekitar 0.5 meter).
    4. Setelah nyoba konek selama hampir seminggu dan nggak konek-konek padahal sinyalnya cukup bagus bisa diatas 50%.
    5. Pada saat itulah terjadi salah setting (kang Arei yang tahu tentang ini) akibat dicoba-coba sama pakde EKO dari ujung Batam yang lain.
    6. Untuk mereset LINKSYSnya ke default factory setting harus di reset secara phisycal ke LINKSYS yang udah nyantol di atas antena, dari sinilah sayembara berhadiah durennnn… di mulai. Padahal saya baru tahu kalau ada hadiah duren kala habis manjat tiang. Tahu kalau ada sayembara saya pasti minta hadiah yang lain misalnya Pentium 4 atau AMD Athlon terbaru he..he..
    7. Pengalaman manjat tiang sekecil itu adalah pengalaman yang mungkin sangat sulit untuk saya ulangi lagi, pas diatas dan udah berada di ujung tiang kaki ini rasanya gemetar dan sangat mungkin kelihatan dari bawah “ngewelnya” itu karena tangan harus membuka LINKSYS dan pegangan ke tiang di lakukan oleh kaki apalagi saya habisa masuk 7-7 malam dan belum sarapan, kebayang ga tuh?. pas BLACK BOX di buka apa yang terjadi adalah power suplly si LINKSYS jatuh sampai ketanah dan casingnya kebuka, untung nggak rusak, sorry yang kang Arei. Hal ini terjadi karena saya nggak di bilangin kalau modul dan semua tetek bengek di dalam Black Box nggak ada pengaitnya sama sekali baik tali, screw atau semacamnya jadi istilahnya cuman di taruh doang tanpa embel-embel.
    8. Karena kang Arei nggak ada kesaktian buat manjat akhirnya saya mencoba menurunkan tiang sendiri dan haslilnya tangan kiri kejepit diantara tiang yang besar dan kecil di atasnya dan kenang-kenangannya masih ada berupa sisa bengkak sampai sekarang di telapak tangan kiri. Saat itulah datang pahlawan kesiangan dari Batam center yaitu OM EKO, habis datengnya emang udah agak siang sih he..he. Setelah melaui perjuangan berdua dengan OM EKO yang cukup punya kesaktian memanjat maka LINKSYS bisa di reset.
    Setelah itu tinggal menunggu kerjaan yang merupakan bagiannya OM EKO dan tak dinyana, tak disangka, tak di duga ternyata penyebab saya nggak bisa konek dalam trial selama seminggu adalah MAC Address saya bukannya di taruh dalam “only allowed address” tapi di taruh di “blacklist MAC”, waduh udah capek capek trial sampai modif antena, kabel dala lain sebagainya eh ternyata penyebab utamanya adalah yang lain…….
    Setelah semua usai akhirnya saya bisa konek dan lancar sampai sekarang ke BO3..

  2. Demikian yang bisa di ceritakan dan kita tunggu cerita dari BOSS BO3 sesuai janjinya

4 thoughts on “Pemenang Lomba panjat tiang BO3

  1. ini aslinya komentar khan ?
    komentarnya lebih panjang dari yg dikomentarin.

    pesen moral disini adalah:
    tekad dan kemauan yang kuat mapu mengalahkan segalanya.
    klo org sono bilang ‘just do it’

Leave a comment