Ayat-Ayat cinta.

Nah kalau yang ini ngga ada hubungannya dengan “gelombang cinta”.Sejak dapet buku “ayat-ayat cinta” di mesjid raya batam center,belum terbersit hati ini untuk ngebacanya.Bahkan di flashdisk sudah di simpan filenya sejak lama, teman sekerja pun kalau setiap cerita “ayat-ayat cinta” duh..seru banget🙂

“Ri..udah baca…!” Kata temen. hmm..belum, tebel banget bukunya..” Baca dulu deh..baru ntar bisa cerita.!

buku aac

Pas hari libur habis masuk malem Ini kebetulan libur 2 hari dan kuliah pun lagi libur, maksaain deh nyoba baca-baca rangkumannya..uhg..ternyata..!!!!


ngga bisa lepas tuh buku satu harian.Dari pagi sampai malam jam 02.10 baru kelar itu buku di lahap.wuah….Puasssss…baget.Bener-bener kita di buat penasaran,setiap membaca lembar demi lembar ngga bisa di tebak jalan ceritanya.

Jadi, kerjanya seharian cuma ngedekem di kamar aja.habis sholat shubuh,biasa baca surat yasiin buat wiritan pagi,trus sarapan pakai telur ceplok langsung masuk kamar,buka itu buku.

keluar kamar pas kedengeran azan zduhur di kumandangkan,baca terusan surat al ma’idah..( ini bacaan hariian) kemudain selesai baca quran makan siang,trus masuk kamar lagi nerusin sampai ashar…istri ngeliat sampai geleng2x .”tumben nih si bapak !”

Habis sholat ashar ..dzikir sebentar..trus baca hafalan qur’an surat anna’ziat…(hmm kayaknya terpacu sama si fahri yang hafalan qur’annya banyak,bahkan si maria yg notabennya belum muslim udah hafal surat maryam…)

Trus..trus…masuk kamar lagi baca sampai menjelang magrib, diingetin sama si abang untuk mandi dan periapan sholat magrib.berangkat ke mesjid sholat magrib ,sholat isya, baca-baca lagi sampai jam dua an malam.

Hmm..banyak yang bisa di ambil dari kisah ayat-ayat cinta,ada sebagian jalan ceritanya yg sedikit nyerempet sama dalam kehidupan saya ..(duhh mosok mas…ha..ha..ha) tapi saya akhirnya nikah dengan maria..ops..dengan istri tercinta seperti sekarang.

ayat-ayat cinta

adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Ahzar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusiasme kecuali satu: menikah. Kenapa? Karena Fahri adalah laki-laki taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan mahluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya. Betul begitu? Sepertinya pindah ke Mesir membuat hal itu berubah

Tersebutlah Maria Girgis (Carissa Putri). Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al Quran. Dan menganggumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Sayang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja. Lalu ada Nurul (Melanie Putria). Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak. Setelah itu ada Noura (Zaskia Adya Mecca). Juga tetangga yang selalu disika Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Sayang hanya empati saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya

Terakhir muncullah Aisha (Rianti Cartwright). Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan kolot dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya. Lalu bagaimana bocah desa nan lurus itu menghadapi ini semua? Siapa yang dipilihnya? Bisakah dia menjalani semua dalam jalur Islam yang sangat dia yakini?

ini rangkuman saya dapat dari bioskop21 yang katanya sebentar lagi di tayangkan.

14 thoughts on “Ayat-Ayat cinta.

  1. Hai regsa,
    twenty one batam yach😛,hmm…itu ada di nagoya hill mall (dekat RS Harapan Bunda). duh jadi ter-ingat,waktu bioskop 21 ada di nagoya depan “dunkin donat”.ngajak mantan pacar (yg sekarang jadi istri :)) nonton pertama kali…he..he..he..

  2. saya lihat film dan novelnya,kuk malah bagus novelnya ya…!!!apa aku yang kurang bisa memahami cerita filmnya kali ya!!!!he..he.!tapi maju terus film indonesia!!!SEMANGAT!!!

  3. Gw sEnEnG baNgEd nGeLiAt FilM aYaT aYaT cInTa,bArU InI gW nOntOn FIlM sAmPe KeTaGiHaN…….PoKoKnYa AAC THE BEST dEh…..!!!sElAmAt BUaT kAnG aBiK yAcH,YnG uDaH MEnGaRaNG nOvEl dEnGaN saNgAt bAguuuS…..sUkSeS BuAt KanG AbIk….OkEy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s